Rabu, 31 Agustus 2016 08:10 WIB

Joe Hart Berpetualangan ke Italia

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Harapan Joe Hart untuk kembali berada di bawah mistar gawang akhirnya terwujud.

Manchester City (Man City) membuka jalan bagi kiper asal Inggris itu berpetualangan ke Italia. Hart tidak perlu “menganggur” terlalu lama.

Setelah dibuang pelatih Pep Guardiola, pemain berusia 29 tahun itu bakal melakukan debutnya di Liga Italia. Dalam waktu dekat dia akan segera merapat ke Turin.

Sayangnya, Hart tidak akan bermain untuk Juventus. Mantan pemain Shrewsbury Town itu direkrut Torino sebagai pinjaman selama satu musim. Kabar ini dibenarkan agen Hart, Jonathan Barnett. Dia menyatakan kliennya itu tinggal  melakukan tes medis guna merampungkan kepindahannya ke Stadio Olimpico Grande Torino.

“Ya. Joe Hart akan bergabung dengan Torino. Kesepakatan sudah tercapai. Hart mengatakan iya pada Torino. Manchester City juga memberi lampu hijau. Itu semua benar. Hart akan melakukan pemeriksaan medis di Turin (Selasa, 30/8/2016),” jelas Barnett, dilansit football-italia.

Man City mengijinkan Torino meminjam Hart setelah menyepakati pembayaran gaji. Il Toro akan membayar sekitar 58 ribu euro per pekan. Selebihnya sebesar 105 ribu euro ditanggung The Citizens.

Namun, tetangga La Vecchia Signora itu tidak mendapat opsi membeli sosok bernama lengkap  Charles Joseph John Hart itu secara permanen.

Ada pun keputusan Hart menerima pinangan Torino karena enggan kehilangan posisinya sebagai kiper utama The Three Lions. Dia perlu tampil reguler agar dipanggil Sam Allardyce saat kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dengan menjadi anak asuh Sinisa Mihajlovic, Hart punya peluang besar bermain secara rutin. Miha hampir pasti memilihnya sebagai kiper utama Torino ketimbang Daniele Padelli. Terlebih Padelli tampil kurang memuaskan selama dua laga pertama Liga Italia lantaran gagal mencatat clean sheet.

Bila tidak ada hambatan, Hart bisa memulai kiprahnya di Negeri Pizza akhir pekan ini. Dia berpeluang diturunkan saat Torino menyambangi Stadio Atleti Azzurri d'Italia, markas Atalanta, Minggu (11/09/2016).(exe/ist)
0 Komentar