Selasa, 30 Agustus 2016 13:33 WIB

Terbitkan SP1, Ahok Minta Warga Bukit Duri Tak Bersinetron

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyebut telah menerbitkan Surat Peringatan pertama (SP1) kepada warga Bukit Duri yang tidak mau direlokasi.

Gubernur yang kerap disapa Ahok itu menyebut warga yang tidak mau direlokasi terlalu drama seperti sinetron jika masih saja tidak tahu perihal peringatan tersebut.

"Ini sudah kami Kasih surat peringatan satu. Kita Kasih SP1 aja ribut, nanti dibilang enggak sosialisasi lagi, kagak tahu lagi. Orang sudah berbulan-bulan orang tahu (pembongkaran) Bukit Duri kok, masih pada drama, sinetron, masih dibilang enggak ada sosialisasi." Kata Ahok di Balaikota, Jakpus, Selasa (30/8/2016).

Ahok menyebut tindakan pemerintah DKI untuk merelokasi warga Bukit Duri tetap harus sesuai prosedur yakni pemberian surat peringatan sampai tiga kali, jika tidak diindahkan maka tetap akan dilakukan penggusuran paksa pada pemukiman dibantaran kali ciliwung tersebut.

"Tinggal nunggu surat peringatan satu, dua, dan tiga terus bongkar," tutup Ahok.

Saat ini sejumlah warga Bukit Duri yang menolak direlokasi masih mengajukan gugatan di pengadilan. Namun sejak awal Agustus, 190 keluarga dari Bukit Duri sudah mulai memilih ikut relokasi ke Rusunawa Rawa Bebek.
0 Komentar