Senin, 29 Agustus 2016 18:47 WIB

Tekan Angka Kematian Ibu Hamil, Ini yang Dilakukan Kecamatan Panongan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Tingginya angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, membuat pihak Kecamatan Panongan menggalakkan Program Kelas Ibu Hamil (KIH).

Program KIH tersebut, berupaya untuk mengedukasi para ibu agar memahami bagaimana menjaga kesehatan setelah proses melahirkan.

Camat Panongan, Prima Saras Puspa mengatakan, KIH akan menjadi program rutin Kecamatan Panongan. Dengan adanya program KIH, untuk meningkatkan bagi para ibu hamil agar lebih teliti dalam menjaga diri dan kandungannya.

"Dampak kematian bagi para ibu hamil sangatlah besar, di KIH ini para ibu hamil diberi penyuluhan untuk menanggulangi hal tersebut. Maka itu, untuk menekan angka kematian, kami akan terus mengajak para ibu hamil untuk rutin mengikuti kelas ibu hamil yang diselengarakan oleh posyandu di tiap desa di wilayah Panongan," ujar Prima, Senin (29/8/2016).

Lanjutnya, bahwa angka kematian saat melahirkan di Kecamatan Panongan saat ini sudah mulai teratasi berkat adanya penunjang kesehatan yang memadai.

"Selain memiliki Puskesmas, kita juga telah mempersiapkan donor darah, ambulance dan infraktuktur penunjang lain bagi ibu yang melahirkan," tutupnya.
0 Komentar