Sabtu, 27 Agustus 2016 07:08 WIB

Propam Mabes Polri Usut Insiden di Mapolres Meranti

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengutus Propam Mabes Polri untuk terjun langsung mengusut insiden yang terjadi di Mapolres Meranti, Riau.

Tim Mabes Polri itu dipimpim Kadiv Propam, Irjen M Iriawan. "Pak Kadiv Propam Irjen Mochammad Iriawan sudah beradi di Meranti," ucap Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (26/06/2016).

Tim Mabes Polri yang didampingi Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto, juga menyempatkan menghadiri pemakaman seorang warga Meranti bernama Isrusli yang tewas saat bentrokan di Mapolres Meranti.

Dalam kasus ini, Propam sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 15 personel Polres Meranti. Mereka yang diperiksa adalah Kasat Reskrim Polres Meranti, AKP Aditya Warman, bersama 14 anak buahnya.

Mereka diperiksa terkait dugaan kesalahan prosedur dalam penangkapan pelaku penusukan anggota polisi bernama Apri Adi Pratama yang merupakan pegawai honorer Dispenda Meranti.

Setelah ditangkap, Apri meninggal dunia. Ini yang memicu kemarahan warga sehingga menyerang Polres Meranti. Warga menilai ada unsur balas dendam di balik kematian Apri.(exe/ist)
0 Komentar