Kamis, 25 Agustus 2016 07:03 WIB

Manchester City Beri Inovasi di Stadion Etihad

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Berbagai inovasi terus dikembangkan di dunia industri sepak bola.

Salah satunya dengan membuat terowongan kaca penghubung kamar ganti agar penonton menyaksikan momen pemain sebelum masuk lapangan.

Pemain yang berbaris sebelum masuk lapangan biasanya berinteraksi dengan pemain lain, termasuk kepada lawan. Sayangnya momen tersebut tidak bisa dinikmati semua orang. Hanya orang tertentu yang bisa mengakses lokasi tersbut.

Dengan membangun terowongan kaca yang menghubungkan kamar ganti dan lapangan, penonton bisa menyaksikan langsung para pemain berinteraksi sebelum keluar lapangan. Tentunya, hanya penonton yang membeli kursi dekat terowongan yang bisa menikmati momen tersebut.

Dikutip Daily Mail, manajemen Manchester City bermaksud membangun terowongan kaca tersebut pada musim depan. Sehingga, penonton bisa melihat Pep Guardiola dan skuat berbaris sebelum masuk ke lapangan.

Inovasi ini belum menarik komentar klub lain yang mungkin memberikan penolakan terhadap gagasan tadi. Pasalnya, dengan membuat terowongan kaca, klub lawan yang bertandang ke Stadion Etihad bisa saja merasa privasinya dilanggar.

Sekadar informasi, tiga tahun lalu Ryan Giggs terekam kamera ketika berlari mengejar wasit Michael Oliver di terowongan Stadion Etihad setelah Manchester United dipermalukan 4-1 oleh tuan rumah. Kejadian semacam itu bisa saja menjadi tontonan langsung bila City meralisasikan gagasan tersebut.(exe)
0 Komentar