Selasa, 23 Agustus 2016 08:32 WIB

Allardyce Jamin Hart Perkuat Timnas Inggris

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sam Allardyce telah mengonfirmasi bahwa Joe Hart akan berada di skuat utama tim nasional Inggris saat ia mengumumkan 28 pemain pada Minggu (28/08/2016).

Artinya, kiper yang telah menempati posisi utama bersama The Three Lions sejak 2010 bakal melakoni laga kualifikasi Grup F melawan Slovakia pada 4 September mendatang.

"Dia (Hart) pasti akan berada di skuat. Tapi saya masih belum tahu apa yang akan terjadi sampai saya berbicara langsung dengan dia," tutur Allardyce seperti dikutip BBC Sport, Senin (22/08/2016).

Dalam beberapa pekan terakhir ini, Hart telah menjadi objek pemberitaan media di Inggris sejak Pep Guardiola tidak menempatkannya pada skuat utama Manchester City.

Mungkin kesalahan besar yang dilakukan Hart selama tampil di Piala Eropa 2016 bersama timnas Inggris menjadi penyebab kegagalannya menempati penjaga gawang nomor satu The Citizens.

Alhasil, Guardiola lebih mempercayai kiper utama City kepada Willy Caballero. Padahal jika dilihat pengalaman bermain di Liga Premier Inggris, Hart layak diperhitungkan.

Pasalnya dia telah menghabiskan lebih dari satu dekade di City setelah bergabung dengan klub Shrewsbury pada 2006. Ditambah, pemain berusia 29 tahun telah membuat 347 penampilan untuk City, kebobolan 347 gol.

"Memang betul jika seorang pemain yang tidak mendapatkan kesempatan bermain untuk timnya pasti akan mendapatkan perhatian. Tapi saya tidak memiliki keraguan tentang hal itu," cetus Allardyce.

Sekadar informasi, Inggris berada di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Skotlandia, Slovenia, Lithuania, Malta, dan Slovakia. Pada Oktober mendatang, The Three Lions dihadapkan dengan jadwal padat mengingat mereka harus menjamu Malta di Wembley dan selanjutnya melawan Slovenia.(exe/ist)
0 Komentar