Minggu, 21 Agustus 2016 16:57 WIB

Lorenzo Akhirnya Dapatkan Gabbarini

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo sepertinya tidak pusing lagi untuk mencari kepala mekanik saat resmi jadi pembalap Ducati tahun depan.

Christian Gabbarini yang pernah menangangi Casey Stoner, akhirnya bersedia membantu pembalap Spanyol beradaptasi dengan Desmosedici.

Sebelumnya, Lorenzo sempat pusing akibat kepala mekaniknya saat ini, Ramon Forcada, enggan ikut ke Ducati. Forcada justru lebih memilih menangani Maverick Vinales, pengganti Lorenzo di Yamaha tahun depan.

Namun seperti diberitakan MCN, Sabtu (20/08/2016), Lorenzo akhirnya mendapatkan Gabbarini, yang saat ini jadi mekanik pembalap satelit Honda, Jack Miller. Dengan pengalamannya membantu Stoner jadi juara di Ducati pada musim 2007, Gabbarini diprediksi bisa memberi kesuksesan pada Lorenzo.

Namun sikap Gabbarini kali ini cukup berbeda 180 derajat ketimbang tahun lalu. Pasalnya, mekanik berkepala plontos itu sempat menolak tawaran Lorenzo untuk gabung dirinya ketika masih di Yamaha.

"Sangat menarik sudah didekati Jorge. Tapi prioritas pertama saya adalah bertahan di HRC sebab mereka sudah mempercayai saya dan meminta saya tetap tinggal serta memberikan saya kesempatan belajar yang luar biasa," ucap Gabbarini.

"Di sisi lain, itu sangat menarik mendapat tawaran seperti ini. Kemudian saya menjelaskan kepada Jorge dan Yamaha alasan untuk tinggal dengan Honda dan mereka mengerti," jelasnya.

Sebelumnya, Miller sudah mengonfirmasi jika kepala mekaniknya bakal cabut. Rasa kecewa tersirat jelas dari pembalap muda Honda itu setelah ditinggal Gabbarini.

"Itu sudah terkonfirmasi. Sungguh disayangkan, kami berdua sempat bicara lewat telepon. Ia sangat sedih harus pergi, tapi ia merasa belum berbuat apa-apa. Christian dapat tawaran yang baik dari tim lain dan tak bisa menolaknya. Kami akan mencari penggantinya. Semoga Cristian menikmati masa depannya bersama kru #99," ujar Miller dalam wawancaranya bersama Crash pekan lalu.(exe/ist)
0 Komentar