Sabtu, 20 Agustus 2016 10:46 WIB

Kembangkan Usaha Furniture Leora, Pengusaha Muda Untung Besar

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Banyak kalangan anak muda di era saat ini mencoba menekuni bidang bisnis. Agus Riyanto (25) misalnya, pengusaha muda asal Jepara ini dapat mengais untung Rp 65 juta perbulan lewat usaha furniture yang ditekuninya selama tiga tahun.

Adalah Leora furniture namanya. furniture miliknya ini merupakan sebuah brand dari PT. Putra Sumber Maton yang bergerak di bidang jasa perancangan interior dan priduk mabel untuk rumah, apartemen, cafe dan kantor mulai dari ruang kerja, ruang meeting, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang makan hingga dapur.

Agus menekuni usaha furniture sejak dirinya masih kuliah di salah satu Universitas Swasta di Jakarta Barat. Alasannya menekuni usaha di bidang funiture ini lantaran ia melihat kebutuhan akan hunian masyarakat khususnya di Indonesia kian meningkat.

"Kebutuhan akan ruang di dalamnya pun semakin meningkat juga," ucapnya saat berbincang kepada Tigapilarnews.com di Workshop Leora Furniture, Jalan Swadarma Raya No.17 RT 07 RW 02, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016).

Dalam menjaga kualitas produknya, lanjut Agus, ia menggunakan material kayu Jati asal Indonesia dan multipex pilihan. Selain itu, ia juga menyajikan pemesanan furniture sesuai dengan keinginan dan kebutuhan ruangan costumer-nya.

Furniture yang ia jual di Workshop Leora Furniture mulai dari harga Rp 600 ribu sampai dengan Rp 25 juta dan untuk custom interior (Kitchen set, bedroom set, livingroom dan mini ba) dikenakan harga Rp 2,3 juta per-meter.

"Konsep furniture kita ini lebih ke minimalis," ungkap Agus.

Dalam jangka pendek ini, lanjut Agus, ia akan berusaha mengisi hunian masyarakat dengan Leora Furniture hingga Jabodetabek. Tak hanya itu, kedepannya Leora Furniture siap bersaing dalam skala Internasional.

IMG-20160816-WA0017

"Dan kedepannya, kami akan bersaing dalam skala Internasional," cetusnya.

Tak hanya berbisnis Furniture saja, Agus juga mencoba menekuni bisnis Coffe Shop, Leora Coffe namanya. Jika berkunjung ke Workshop Leora Furniture, khususnya untuk para pencinta kopi, costumer dapat mencoba kopi khas Leora di Leora Coffe yang terletak disamping persis workshop Leora Furniture. Kopi Arabica dan Robusta akan memanjakan lidah para pencinta kopi.

"Kalo kopi andalan kita disini itu kopi Toraja. Harganya sangat terjangkau ya dari Rp 14 ribu sampai Rp 30 ribu," paparnya.

Design tempat Leora Coffe pun sangat menarik dan nyaman untuk berkumpul bersama teman, pacar maupun keluarga. Agus sendiri sengaja menggunakan konsep Industrial untuk menarik minat costumer berkunjung ke tempatnya.

"Konsep Industrial ini sendiri merupakan konsep yang menggabungkan unsur industri yang didominasi unsur raw dan unfinish-look material dengan unsur minimalist. Konsep Industrial menimbulkan kesan sederhana, simpel, minimalis namun membuat kualitas interior ke tingkat/level yang baru. Konsep Industrial juga menimbulkan suasana homey bagi civitas di dalamnya," ujar Agus.

Pengusaha Muda ini akan terus mengembangkan usahanya. Kedepannya, Agus berencana membuat usaha-usaha yang lain lagi. Tujuannya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang sulit mendapatkan kerja.

"Jika anda penasaran dengan Leora Furniture dan Leora Coffe kalian dapat berkunjung ke Workhsop Leora di Jalan Swadarma Raya No.17 RT 07 RW 02, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Selain itu, anda dapat mengakses sosial media Leora, Instagram (@leorafurniture dan @leoracoffee), Twitter (@leorafurniture), facebook (leorafurniture), dan website www.leorafurniture.com," tandas Agus.
0 Komentar