Sabtu, 20 Agustus 2016 08:50 WIB

Fu Haifeng/Zhang Nan Tambah Medali Emas China

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kontingen China menambah satu emas dari cabang bulu tangkis nomor ganda putra.

Fu Haifeng/Zhang Nan memberikan kontribusi setelah di final menumbangkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam pertarungan dramatis.

Meski kalah, Shem/Kiong sempat mengejutkan pendukung China. Di laga yang berlangsung di Riocentro-Pavillion 4, Sabtu (20/8/2016), pasangan Malaysia berhasil mencuri perhatian dengan merebut game pertama 21-16.

Namun, Haifeng/Nan yang sekarang menempati peringkat empat dunia berhasil bangkit. Mereka bisa merebut game kedua dan menang 21-11.

Pertarungan ketat tak bisa dihindari di game ketiga. Keberuntungan ternyata masih berpihak pada Haifeng/Nan dengan menutup pertandingan dengan skor akhir 23-21.

Buat Haifeng keberhasilan di Rio ini merupakan kali kedua di nomor ganda setelah empat tahun lalu di London. Ia pun pernah merebut medali perak saat berlaga di Olimpiade Beijing 2008.

Sementara buat Nan ini adalah medali kedua yang diterimanya setelah di nomor ganda campuran ia mendulang perunggu di nomor ganda campuran.

Kondisi tersebut berbeda dengan Malaysia. Untuk kesekian kalinya pemain dari negeri jiran gagal menyumbangkan medali emas. Meski begitu, tampil di final olimpiade sudah merupakan prestasi tertinggi setelah 20 tahun.

Kini mereka berharap dari nomor tunggal putra setelah Lee Chong Wei sukses membungkam Lin Dan. Di final, Chong Wei akan berhadapan dengan Chen Long.(exe/ist)
0 Komentar