Rabu, 17 Agustus 2016 11:07 WIB

Iran Berbagi Fasilitas Militer dengan Rusia

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Iran mengaku telah berbagi fasilitas militer dengan Rusia.


Menurut Teheran, langkah ini diambil untuk memperkuat upaya kedua negara dalam memberangus ISIS dan kelompok teroris lainnya yang berada di Suriah.

"Kerjasama Iran-Rusia dalam perang melawan terorisme di Suriah adalah salah satu kebijakan strategis kedua dan kami berbagi fasilitas potensial di bidang ini," ucap Kepala Dewan Keamanan Nasional Iran, Ali Shamkhani, sepeti dilansir Reuters pada Selasa (16/08/2016).

Rusia sendiri diketahui telah meluncurkan operasi anti-teror pertama dengan menggunakan pangakalan udara Iran. Rusia setidaknya meluncurkan dua pesawat pembom mereka untuk menyerang basis teroris dari Iran.

"Serangan udara terhadap basis militan di Suriah telah dilakukan oleh pesawat pembom jarak jauh Tupolev-22M3 dan pembom tempur Sukhoi-34, yang diluncurkan dari pangkalan udara Hamadan Iran," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Kementerian itu menambahkan, serangan yang berlangsung pagi tadi tersebut menargetkan basis ISIS dan al-Nusra yang berada di provinsi Aleppo, Idlib dan juga Deir al Zour.(exe/ist)

0 Komentar