Selasa, 16 Agustus 2016 20:39 WIB

Arus Deras, Warga Kalimalang Kesulitan Pasang Pohon Pinang

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga di Kalimalang, Makasar, Jakarta Timur kesulitan memasang kayu panjat pinang untuk nantinya diperlombakan di perayaan HUT ke-71 Republik Indonesia.

Kesulitan para warga dalam memasang kayu perlombaan tidak terlepas dari derasnya arus kali yang ada disekitaran lokasi perlombaan yang akan diadakan di tengah kali.

Ketua Panitia Hegar (22) mengatakan kesulitan memasang kayu untuk perlombaan 17an Agustus besok selain karena arus air yang deras, melainkan karena adanya pembangunan proyek di wilayah Kalimalang.

"Tahun ini jelas ada kesulitan, bibit air hingga mencapai 1 meter, dan arus airnya deras, pembangunan yang ada juga sedikit menghambat," ujarnya, di Kalimalang, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2016).

Dirinya menambahkan selain proses pemasangan kayu perlombaan yang sedikit sulit, tahun ini pula ada pengurangan jumlah sponsor untuk menunjang kegiatan tahunan ini.

"Pengurangan jumlah sponsor jelas terasa, karena ada perbedaan dari tahun lalu dan tahun ini, karena tahun lalu kawasan ini belum terkena imbas pembangunan, namun tahun ini terkena, mungkin itu salah satunya," tambahnya.

Adapula perlombaan yang akan digelar pada perayaan 17an Agustus 2016 besok antara lain, Panjat Pinang dan Gebuk bantal."Tahun ini ada dua perlombaan yang akan di langsungkan, namun untuk tahun ini juga animo masyarakat sedikit menurun," jelasnya.

Melihat sedikit bahayanya perlombaan yang digelar ditengah perairan Kalimalang, Panitia 17an Agustus memastikan keamanan peserta yang akan mengikuti perlombaan.

"Kita sebelumnya memeriksa keseluruhan kali, dari benda-benda tajam dan barang yang keras, dan itu sudah diantisipasi, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," pungkasnya.
0 Komentar