Selasa, 16 Agustus 2016 16:51 WIB

Presiden Jokowi Renungan Suci di TMP Kalibata, Jalanan Ditutup

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016) malam. Hal tersebut dalam memperingati HUT ke-71 RI.

Mensiasati hal itu, Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan kepolisian  telah mengatur skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Untuk di traffic light Kalibata, Jalan Pahlawan Kalibata akan ditutup. Kendaraan dari arah utara (Pancoran) diarahkan lurus ke arah Pasar Minggu, dan kendaraan dari arah selatan (dari Pasar Minggu) diarahkan lurus ke arah Pancoran," jelas AKBP Budiyanto, dalam keterangan tertulisnya kepada Tigapilarnews.com, Selasa (16/8/2016) petang.

Sementara itu, putaran bawah flyover Kalibata, Jalan Pahlawan Kalibata arah barat akan ditutup.

Kemudian, kendaraan dari arah barat (TMP Kalibata) diarahkan lurus ke arah Jambul atau Jalan Dewi Sartika.

"Untuk rel KA Kalibata arah Barat, Jalan Pahlawan Kalibata arah barat ditutup, kendaraan dari arah timur (dari Jambul atau Dewi Sartika) diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur (ke arah Volvo atau Pasar Minggu) atau diarahkan memutar balik arah di bawah flyover. Lalu, kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur ditutup," paparnya.

Lanjutnya, untuk pertigaan Kalibata Mall sisi timur, Jalan Pahlawan Kalibata arah barat, flyover Kalibata arah barat, dan kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur 1 akan ditutup.

"Kendaraan dari arah timur (dari Jambul atau Volvo) diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur 1 (menuju ke arah Volvo atau Pasar Minggu)," katanya.

Dalam hal ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa personel polantas untuk mengatur lalu lintas.

"Ada sebanyak 41 personel, acara berlangsung pada pukul 00.00 WIB, sejumlah jalan akan mengalami penutupan dan pengalihan," pungkasnya.

 
0 Komentar