Selasa, 16 Agustus 2016 08:37 WIB

PT Angkasa Pura II Siapkan Lima Pompa Air di Terminal 3 Ultimate

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- PT Angkasa Pura II (Persero) bersama Konsorsium (KSO) Kawahapejaya Indonesia menyiapkan lima pompa air di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Hal ini guna mencegah kembali munculnya luapan air di terminal baru tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama AP II, Djoko Murjatmodjo, mengungkapkan pascabanjir yang terjadi di Terminal 3, pihaknya telah melakukan evaluasi dan akan mengadakan rapat dengan kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk mengantisipasi musim hujan yang lebat sehingga bisa menyebabkan terulangnya luapan air.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hujan besar yang menyebabkan banjir, sekarang sudah disiapkan oleh kontraktor beberapa pompa air untuk menyedot supaya bisa menghindari terjadinya luapan air," katanya di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin (15/08/2016).

Menurutnya, pompa-pompa tersebut akan dipergunakan hingga sodetan yang akan dibuat telah selesai. Diperkirakan, sodetan akan selesai dalam waktu satu hingga dua pekan ke depan.
"Di depan itu kan ada sungai tuh saluran dalem tuh, dari saluran itu di bor sampai ke bawah ketemu ain hole yang kemarin ngeluarin air. Supaya airnya tidak keluar ke atas tapi keluar ke sungai. Prinsipnya seperti itu," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, genangan air yang ada di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (T3) terjadi akibat meluapnya buangan air di bak kontrol terbuka akibat curah hujan yang cukup tinggi. WIKA sendiri merupakan pemimpin Konsorsium (KSO) Kawahapejaya Indonesia dalam Pembangunan Terminal 3 Soetta.(exe/ist)
0 Komentar