Minggu, 14 Agustus 2016 11:14 WIB

Kandidat Kuat Medali Emas, Brasil Ditantang Honduras

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Striker andalan Brasil, Neymar Jr, menyumbang gol pembuka ke gawang Kolombia untuk membantu negaranya melaju ke semifinal Olimpiade Rio 2016.

Penyerang Barcelona tersebut memecah kebuntuan di menit ke-12. Neymar yang diplot sejak awal pertandingan mencetak gol di menit ke-12 melalui tendangan bebas. Unggul perolehan skor membuat tuan rumah sukses mendikte permainan Kolombia di babak pertama.

Namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Gol tambahan yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah baru tercipta di babak kedua, tepatnya ketika Luan berhasil memperdaya penjaga gawang Kolombia di menit ke-83.

Gol tersebut menegaskan kemenangan Brasil di pertandingan perempat final Olimpiade yang berlangsung di Rio de Janeiro, Minggu (14/08/2016) pagi WIB. Kemenangan itu juga menjaga trend positif Tim Samba usai mengalahkan Nigeria dengan skor 4-0 empat hari lalu.

Brasil menjadi kandidat kuat memenangkan medali emas di cabang sepak bola putra Olimpiade tahun ini. Selain karena menyandang predikat tuan rumah, Tim Samba juga diperkuat pemain berbakat seperti Neymar Jr dan Gabriel Jesus.

Di semifinal, Brasil akan ditantang Honduras yang sudah lebih dulu memastikan tiket lolos. Mereka memastikan tiket tersebut usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-0 beberapa jam sebelum kickoff Brasil versus Kolombia.(exe/ist)

Hasil pertandingan Olimpiade cabang sepak bola putra, Minggu (14/08/2016)

Portugal U23 vs Jerman U23 0-4
Nigeria U23 vs Denmark U23 2-0
Korea Selatan U23 vs Honduras 0-1
Brasil U23 vs Kolombia 2-0
0 Komentar