Minggu, 14 Agustus 2016 08:55 WIB

Gol Bunuh Diri McNair Selamatkan Guardiola

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Debut Pep Guardiola di Liga Inggris berakhir kurang meyakinkan.

Pelatih Manchester City (Man City) itu cukup beruntung bisa memetik angka penuh pada laga resmi pertamanya di Etihad Stadium. Guardiola memulai petualangannya di Liga Inggris dengan menjamu Sunderland, Minggu (14/08/2016).

Melihat kekuatan tim serta keuntungan kandang, pelatih asal Spanyol itu harusnya bisa memetik kemenangan besar. Nyatanya, The Citizens hanya unggul 2-1. Itu juga terbantu gol bunuh diri lawan.

Awalnya tuan rumah diyakini bakal pesta gol lantaran sudah bisa memimpin di menit ke-4. Man City mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Aguero. Selain itu, Guardiola juga menurunkan bomber anyarnya, Nolito, yang dibeli seharga  13,8 juta pounds dari Celta de Vigo.

Tapi, prediksi itu tidak terjadi. Bukannya menambah gol, kiper Wilfredo Caballero malah dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-71. Sunderland menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah Jermain Defoe meneruskan umpan Jack Rodwell.

Publik tuan rumah hanya bisa terdiam melihat peristiwa itu. Mereka seperti resah bakal melihat tim kesayangannya terpeleset di laga pertama musim 2016/2017. Beruntung ketakutan itu tidak terjadi.

Man City pada akhirnya berhasil memetik angka penuh. Raheem Sterling dan kawan-kawan bisa tersenyum karena Patrick McNair melakukan gol bunuh diri di menit ke-87. Insiden itu terjadi ketika Jesus Navas mencoba mengirim umpan silang pada Fabian Delph. McNair lalu berusaha menyundulnya keluar. Tapi, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri McNair menyelamatkan Guardiola dari rasa malu. Dia setidaknya bisa memenuhi harapan fans yang ingin melihat Man City menang di laga pertama.(exe/ist)

Susunan Pemain

Man City: 4-3-3
Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho’80); Fernandinho, De Bruyne, Silva (Delph’64) ; Sterling, Aguero, Nolito (Navas’59)
Gol: Aguero (4’), McNair (OG. 87’)
Pelatih: Pep Guardiola

Sunderland:
Manonne; Love, Kaboul, Kone, van Aanholt; O'Shea, Rodwell, Gooch (Januzaj’64); Borini, Defoe (McNair’83), Watmore (Khazri’65)
Gol: Defoe (71’)
Pelatih: David Moyes
0 Komentar