Jumat, 12 Agustus 2016 23:30 WIB

Sandiaga Uno Jelaskan Penyebab Pedagang Pasar Kramat Jati Alami Penurunan Omset

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Muchammad Syahputra


JAKARTA,Tigapilarnews.com- Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyambangi Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (12/08/2016).


Kedatangannya tersebut dalam rangka melakukan penyederhanaan jalur distribusi barang kepada para pedagang yang ada di lokasi. Hal tersebut akan direalisasikan saat dirinya dapat kesempatan untuk memimpin DKI Jakarta di tahun 2017 mendatang. Karena, hal tersebut dirasa perlu agar dapat menekan harga komoditi barang.


"Kita berbicara mengenai pengendalian harga. Kita ingin adanya kerja sama dengan daerah pemasok untuk dapat menyederhanakan rantai distribusi agar dapat memastikan pasokan bisa lebih baik lagi," ujar Sandiaga Uno, Jumat (12/8/2016).


Menurutnya lagi, melonjaknya harga barang yang ada di pasar, terjadi akibat jalur pendistribusian yang rumit. Seharusnya, berjalan mudah dan dampaknya membuat harga dapat lebih murah. "Ini seharusnya bisa lebih sederhana pendistribusiannya. Hal tersebut menyebabkan adanya kenaikan harga yang lebih mahal. Alhasil, masyarakat terpengaruh atas dampak tersebut," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, para pedagang mengalami penurunan omset akibat kondisi pendistribusian yang tidak sederhana. "Keberadaan para pedagang selama ini menjadi tulang punggung dalam perekonomian Indonesia. Saat omset mereka turun karena ekonomi juga melambat, itu karena banyaknya PKL yang tadinya mengambil sesuatu di mereka, karena banyak UKM yang tutup," pungkasnya.(exe)

0 Komentar