Kamis, 11 Agustus 2016 17:20 WIB

Pesawat Milik BJ Habibie Nyangkut di Kolong Tol Semanggi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebuah mobil truk pengangkut kepala pesawat tersangkut di bawah flyover Semanggi, Kamis (11/8/2016) siang. Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari arah Blok M ke Bundaran HI sempat macet.

Kasat Gattur Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sakat mengatakan, pesawat tersebut rencananya akan dipajangbdi Museum Gajah.

Saat ditelusuri lebih dalam, ternyata pesawat tersebut milik mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie.

"Iya informasinya kepala pesawat itu mau ditaruh ke museum, itu punya Pak Habibie," ucap Sakat saat dihubungi Kamis (11/8/2016).

Sakat menjelaskan kepala pesawat tersebut dibawa dari Bandung. Rencananya kepala pesawat tersebut akan dipamerkan di Museum Gajah.

"Itu kepala pesawat dari Dirgantara Bandung, itu tadinya kepala pesawatnya mau dibawa ke Museum Gajah punyanya Pak Habibie," ucapnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.44 WIB. Truk tersebut datang dari arah Cawang dan menuju arah Bundaran HI. Namun, saat memasuki kolong flyover Semanggi truk tersebut tersangkut.

Akibat peristiwa itu arus lalu lintas dari arah Blok M mengarah ke Bundaran HI sempat tersendat selama 30 menit. Hal tersebut dikarenakan arus lalu lintas sempat ditutup saat proses penanganan peristiwa tersebut.
0 Komentar