Rabu, 10 Agustus 2016 22:16 WIB

Petenis Belgia Jadi Unggulan Teratas Indonesia PGN Men's Futures 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 17 negara dipastikan ikut serta dalam perhelatan Indonesia Men's Future, 15 Agustus hingga 4 September.

Perhelatan yang terbagi tiga seri ini, diselenggarakan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) dengan total hadiah US$10ribu. Seri pertama akan dilakukan di Jakarta pada 15-21 Agustus, dilanjutkan ke Makassar, 22-28 Agustus. Kemudian seri terakhir, pada 29 Agustus-4 September di Jakarta.

Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan, mengaku senang bisa kembali menghelatkan kejuaraan tenis yang khusus diperuntukkan untuk kategori pria. Terlebih, akan menghadiri beberapa petenis terkemuka.

"Ini salah satu komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas tenis Indonesia. Semoga kehadiran petenis berkualitas bisa menambah pengalaman bertanding atlet-atlet putra Indonesia," kata Wirjawan saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (10/08/2016).

Pihak PP Pelti sendiri sejauh ini sudah mendata ada sekitar 17 negara para peserta yang akan ikut serta untuk bersaing dengan petenis Indonesia. Di antaranya Belgia, Inggris, Jerman, Polandia, Dominika, Meksiko, Kanada, Amerika Serikat, India, Jepang, Tiongkok, Taiwan, Singapura, Thailand dan lainnya.

Sampai tanggal 9 Agustus kemarin, petenis Belgia, Julien Dubail, yang berperingkat 405 dunia menjadi unggulan teratas Indonesia PGN Men's Futures 2016. pihak Federasi berharap, petenis Indonesia dapat memanfaatkan seri turnamen internasional ini dengan maksimal sehingga lebih banyak lagi petenis nasional yang memiliki peringkat dunia.

"Indonesia dipastikan diikuti sekitar 23 atlet nasional, dua di antaranya adalah atlet yang memiliki rangking dunia. Yaitu, Christopher Rungkat berada di rangking 611 dan David Agung Susanto di rangking 928," kata Kabid Pertandingan PP Pelti, Susan Soebakti.

ITF Mens Futures merupakan turnamen permulaan dalam kalender Federasi Tenis Internasional Pro-Circuit bagi setiap petenis yang akan meniti karirprofesional. Pada setiap even, Indonesia Mens Futures 2016 menyediakan 32 tempat babak utama dan 48 slot babak kualifikasi untuk nomor tunggal, serta 16 pasangan main draw ganda putra.

Atas terselenggaranya turnamen tersebut, PP Pelti mengharapkan dukungan para sponsor turnamen akan berlanjut demi perkembangan tenis Indonesia.(exe/ist)
0 Komentar