Rabu, 10 Agustus 2016 19:30 WIB

Usai Reses, MKD Akan Proses Pencabutan Laporan Cita Citata

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pasca pedangdut Cita Citata mencabut pelaporanya terhadap mantan pacarnya sekaligus anggota DPR Amrullah Amri Tuasikal ke MKD. Pihaknya akan membicarakan di internal MKD soal pencabuan tersebut.

"Kami akan rapatkan di internal MKD setelah selesai reses," kata Dasco saat dihubungi, Rabu (10/8/2016).

Menurutnya, proses pencabutan pelaporan di MKD yang dilakukan oleh penyanyi dangdut tersebut sudah sesuai tata acara di MKD.

"Yang lapor boleh saja mencabut laporannya," katanya.

Walaupun demikian, kata politisi Gerindra ini mengatakan, MKD akan menjadikan peristiwa ini sebagai perhatian serius pihaknya.

Sesuai tata beracara, setelah adanya pencabutan oleh pihak pelapor maka secara otomatis proses di MKD dalam kasus ini diberhentikan.

"Menurut tata beracara begitu. Namun akan ada atensi dari MKS dalam menyikapi masalah ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Cita Citata melaporkan mantan pacarnya, Amrullah Amri Tuasikal ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Amri dituding melakukan dugaan pelanggaran kode etik dan penipuan selama berpacaran dengan pedangdut 21 tahun itu.

Cita Citata juga menuntut‎ Amri untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka di media. Hal itu pun akhirnya dilakukan Amri beberapa waktu lalu. Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu meminta maaf kepada Cita Citata dan berharap persoalan ini diselesaikan secara kekeluargaan.
0 Komentar