Senin, 08 Agustus 2016 22:50 WIB

Minta Didoakan, Pemkot Tangerang Bantu Kelancaran Jamaah Haji

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com- Musim haji 2016 mulai bergulir. Para jamaah haji pun sudah mulai dilepas dari wilayah-wilayahnya masing-masing untuk kemudian masuk ke asrama dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci mulai tanggal 9 Agustus 2016.


Termasuk, 388 jamaah haji asal Kota Tangerang yang masuk kelompok terbang (Kloter) dua nasional. Para jamaah haji Kota Tangerang tersebut yang juga kloter pertama Banten, secara khusus dilepas langsung Gubernur Banten, Rano Karno, bersama Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang.


Dalam sambutannya Rano meminta kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah rukun Islam yang kelima. Apalagi, temperatur di Mekkah dan Madinah yang bisa mencapai di atas 40° C.


"Alhamdulillah, jamaah haji kita sekarang tidak perlu lama menunggu antrian kuota. Kalau dulu, sampai 18 tahun sekarang sudah tinggal 5 tahun," ujar Rano, Senin (08/08/2016).


Sementara itu, Arief mendoakan agar para jamaah haji Kota Tangerang bisa menjadi haji yang mabrur dan terus dikaruniakan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT selama menjalankan ibadah haji.


"Doakan Kota tangerang dan Provinsi Banten senantiasa mendapatkan Rahmat Allah SWT. Sekembalinya nanti dari ibadah haji, semoga bisa membumikan nilai-nilai Al-quran di bumi Akhlakul Karimah," jelas Arief.


Arief berharap, agar para jamaah haji Kota Tangerang bisa berlaku disiplin selama menjadi tamu Allah di Tanah Suci. "Terima kasih kepada semua jajaran Departemen Agama dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan ibadah suci warga Kota Tangerang," katanya.


Lanjut Arief, Pemkot Tangerang dalam membantu kelancaran dan kekhusuan para jamaah haji, telah menyediakan sarana transportasi baik untuk pengantaran maupun penjemputan saat kembali ke tanah air nanti. "Kita sediakan bus dan juga konsumsi untuk para jamaah," pungkasnya.(exe)


0 Komentar