Jumat, 05 Agustus 2016 21:17 WIB

Pemkot Jakut Terima Kunjungan FKUB Palangkaraya

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko menerima kunjungan kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Palangkaraya di Ruang VIP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (5/8/2016) sore.

Kunjungannya kali ini terkait dengan keberhasilan FKUB Jakarta Utara yang telah berupaya menjaga kerukunan umat beragama tanpa adanya konflik yang berkepanjangan.

Jika ada permasalahan agama, tim FKUB Jakarta Utara menjembataninya dengan mencari solusi terbaik bersama pihak terkait lainnya.

"Jakarta Utara berbeda dengan wilayah lainnya karena memiliki masyarakat yang heterogen. Alhamdulillah sampai saat ini permasalahan antar umat beragama tidak ada yang menonjol," Kata Yani.

Menurutnya, dengan mendeteksi dan mencegah secara dini berbagai permasalahan yang ada maka bisa secepatnya dimusyawarahkan supaya tidak meluas.

"Pertemuan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemkot Jakarta Utara, FKUB Jakut dan FKUB Palangkaraya," tambah Yani.

Sementara itu, Ketua FKUB Palangkaraya, Harmain Ibrahim menjelaskan, study banding ke FKUB Jakarta Utara adalah ingin mengetahui sejauh mana upaya dari FKUB Jakarta Utara membina umat beragama di wilayah Jakarta Utara.
0 Komentar