Jumat, 05 Agustus 2016 16:16 WIB

Minta Perda 47 dan Perda 105 Dihapus, Ratusan Pedagang Demo PD Pasar Jaya

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Ratusan Pedagang dari seluruh wilayah yang ada di Jakarta melakukan demo di depan Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (5/8/2016).

Ratusan pedagang tersebut menuntut pihak Direksi PD Pasar Jaya untuk menghapuskan Perda no 47 dan Perda no 105 tahun 2016 tentang peraturan Direksi yang mengatur tentang pembayaran sewa kios.

Salah satu perwakilan pedagang bernama Slamet (32) mengatakan bahwa menolak perda nomor 47 tahun 2016 terkait dengan Direksi mengatur pembayaran sewa kios, yang sudah pasti menyusahkan pedagang kecil.

"Kami menolak perda 47 tahun 2016 dimana itu pasti menyusahkan kita sebagai pedagang, maka dari itu dereksi, sebelumnya harus sosialiasasi kita tidak mengetahui, kami datang kesini untuk meminta dereksi untuk mencabut hal tersebut," ujarnya di depan Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (5/8/2016) siang.

Menurutnya Gubernur DKI Jakarta belum berpihak kepada para pedagang, karena jelas dengan adanya perda nomor 47 dan 105 tahun 2016 yang jelas memberatkan pedagang.

"Untuk pak Ahok, apabila minta diperhatikan, berarti mereka harus mementingkan pedagang kecil dan membelanya bukan malah menyusahkan," ungkapnya.

Saat para ratusan pedagang meminta Direktur PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin untuk dapat menjelaskan terkait peraturan Direksi yang dirasa memberatkan pedagang, lantaran hak sewa kios diubah menjadi satu tahun dari peraturan sebelumnya yakni 20 tahun.

Direktur PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan mengenai peraturan direksi tersebut pihaknya sudah membekukan perda tersebut.

"Sejak senin kemarin (Peraturan Direksi) itu sudah kami bekukan, sudah mati. Ini sedang kami godok lagi, pertengahan Agustus 2016 insya Allah peraturan baru keluar. Pak gubernur sampaikan hak pakai bilang bisa seumur hidup. Jadi pedangang tenang saja enggak usah khawatir," lugas Direktur PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin di Pasar Pramuka, Matraman Jakarta Timur.

0 Komentar