Jumat, 05 Agustus 2016 14:55 WIB

Kasudinkes Jakut: ASI Bagus Buat Balita Jangan Kasih Susu Formula

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudin Kesehatan Jakarta Utara mensosialisasikan pekan ASI di lobi kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (5/8/2016).

Hal itu terkait dengan pentingnya memberikan ASI eksklusif bagi bayi hingga usia 2 tahun.

Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, Muhammad Helmi mengatakan pemberian ASI secara eksklusif dapat meningkatkan kesehatan dan imunitas balita.

"Jangan menjadi korban iklan susu formula. Pokoknya, ASI yang paling bagus untuk anak-anak," tandas Helmi.

Helmi menjelaskan puluhan PNS di lingkungan Pemkot Jakarta Utara dan kader PKK Jakarta Utara mengikuti pelaksanaan sosialisasi pekan ASI ini.

Dalam pekan ASI ini, petugas kesehatan puskesmas memainkan drama komedi soal manfaat pemberian ASI eksklusif bagi balita.

"Orang tua yang hebat itu memberikan ASI eksklusif untuk anak-anaknya. Apalagi di perkantoran sudah banyak yang menyediakan ruang laktasi sehingga bisa dimanfaatkan oleh ibu yang bekerja," ujar Ani Wahyu, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara.

Ani berharap adanya pekan ASI ini bisa meningkatkan kesadaran bagi para orang tua untuk selalu mengutamakan pemberian ASI secara eksklusif bagi buah hatinya. Sebab, ASI punya segudang manfaat bagi balita.

 
0 Komentar