Kamis, 04 Agustus 2016 07:35 WIB

Cari Ketum Baru, PSSI Gelar KLB 17 Oktober 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Satu persatu agenda Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) akhirnya telah disahkan.

Hasilnya, tanggal kongres pemilihan ketua umum serta susunan komite pemilih dan komite banding sudah ditentukan. Dalam KLB PSSI yang berlangsung di Ancol, Rabu (03/08/2016), ditentukan bahwa pemilihan ketua umum baru akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2016.

Hingga tiba saatnya nanti, PSSI untuk sementara dipimpin oleh Hinca Panjaitan. Adapun untuk komite pemilihannya, posisi ketua akan diemban Agum Gumelar, yang memang dimandatkan oleh FIFA.

Sementara untuk perangkatnya yakni IGK Manila (wakil) serta lima orang anggota yaitu Haruna Soemitro, Irawadi Hanafi, Putra Wirasana, Theo Hartono, dan Budiman Dalimunte. Lalu ada anggota cadangan yaitu Daconi Khotob, Iambertus Ara Tukan dan Yakub Krisanto.

Komite bandingnya pun sudah ditetapkan. Meski agak 'panas' ketimbang penunjukkan komite pemilihan, Erick Thohir sudah ditetapkan sebagai ketua mandatoris FIFA dan dia akan dibantu Hamid Awaludin sebagai wakil serta Dodik Widjanarko sebagai anggota.

Sebelumnya juga telah disahkan penetapan Pelaksana Tugas (Plt) ketua umum PSSI, pemilihan anggota eksekutif (Exco) dan pengesahan revisi Electoral Code dan Standing Orders (Tata Tertib Kongres) yang mana mengubah jangka waktu pemilihan dari enam bulan jadi 10 pekan.(exe/ist)
0 Komentar