Selasa, 02 Agustus 2016 08:25 WIB

Ahok Sebut Sandiaga Uno Bisa Jadi Gubernur

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyebut jika menjadi kepala daerah tidak perlu memiliki pengalaman.

Hal ini diutarakan Ahok saat ditanya mengenai latar belakang Sandiaga Uno yang tidak memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. "Saya kira semua orang pengalaman enggak pengalaman jadi kepala daerah enggak butuh pengalaman kok," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (01/08/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan jika orang tersebut diuji dengan kekuasaan. Kemudian bagaimana sikap pemimpin tersebut untuk tidak melakukan tindak korupsi.

"Yang penting kamu enggak terima suap, enggak berpihak dan karakter kamu teruji. Kekuasaan baru bisa menunjukkan karakter teruji kamu," tukasnya.

Lebih lanjut, Ahok melihat masalah jika belum menjadi penjabat agak sulit untuk melihat karakter. Bukan melihat latar belakang pendidikan yang dimiliki orang tersebut.

"Kalau belum pernah jadi Gubernur DKI dan belum pernah jadi pejabat saya enggak tahu karakter dia. Tapi bukan berarti enggak bisa, saya enggak sekolah sospol bisa kok," tukasnya.(exe/ist)
0 Komentar