Jumat, 29 Juli 2016 23:10 WIB

Mayweather Jr Memantik Semangat Bertarung Pacquiao

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Di balik rencana Manny Pacquiao akan kembali naik ring, ternyata ada sosok Floyd Mayweather Jr.

Freddie Roach mengklaim, petarung Amerika Serikat itu merupakan pelecut semangat keduanya untuk terus berkecimpung di dunia tinju. Pacquiao yang pensiun tiga bulan lalu, tengah dirayu promotornya, Bob Arum, untuk kembali duel. Meski tidak memberi jawaban sepakat, jawara tinju yang kini jadi Senator Filipina tersebut mengaku memang masih cinta olahraga adu jotos.

Kabarnya, Pacquiao akan melawan Terence Crawford, jawara tinju kelas welter junior, November mendatang. Namun, baru saja terungkap jika ternyata ada alasan lain yang membuat Pacquiao masih mau berduel, kendati usianya sudah mencapai 37 tahun.

Roach, pelatihnya, mengatakan pemantik semangat bertarung anak asuhnya tak lain adalah sosok Mayweather Jr. Rematch melawan petinju yang mengalahkannya pada Mei 2015 lalu adalah cara memuaskan hasratnya. Hal itu juga dikatakan berlaku juga untuknya, yang kini sudah berusia 56 tahun.

"Itu mungkin jadi satu-satunya alasan mengapa kami masih bertahan dalam permainan ini. Karena kami ingin mendapatkan rematch dan kami akan senang jika mendapatkannya," ungkap Roach kepada On The Rope Boxing yang dilansir Boxing Scene, Jumat (29/07/2016).

Pacquiao, tambah Roach, dianggap masih mumpuni untuk bertarung di level top. Ia merujuk pada penampilan Pac Man saat mengalahkan Timothy Bradley di MGM Grand Garden Arena, 9 April lalu.

"Saya kira itulah pertarungan terbaiknya setelah cukup lama tidak terlihat. Saya melihat ada sedikit 'Manny yang dulu', dia kembali sangat baik dan insting membunuhnya juga muncul lagi. Saya sangat suka gaya bertarungnya. Kini, saya dengar isu dia akan kembali duel, tapi belum bisa dijelaskan," tandasnya.(exe/ist)
0 Komentar