Jumat, 29 Juli 2016 14:15 WIB

TNI Garap Film Jaga Perdamaian di Lebanon

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyaksikan secara langsung pembuatan film perdana Garuda 23 di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Film Garuda 23 menceritakan kiprah pasukan Indonesia yang tengah melakukan misi perdamaian di Lebanon.

Jendral TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa masyarakat harus mengerti tentang kapasitas pasukan anggota TNI yang membawa nama Inonesia hingga kanca Internasional lewat pembuatan film ini.

"Kita harus mengapresisasi anggota TNI kita yang telah berjuang serta mengharumkan nama bangsa, hingga masuk 10 besar tentara terbaik di seluruh dunia," ujar Jendra TNI Gatot Nurmantyo, saat diwawancarai awak media, di Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (29/7/2016) siang.

Dirinya menambahkan pembuatan film ini, nantinya bisa memberikan pengertian terhadap masyarakat akan arti perjuangan tentara Indonesia untuk mempertahankan serta mengharumkan nama bangsa.

"Pesan saya kalo anda warga negara Indonesia yang bangga terhadap negaranya harus tonton film ini, pasti kebanggaan mu akan meningkat terhadap negara ini, karena tentara kita melakukan sesuatu yang mengharumkan nama bangsa dan mewujudkan perdamaian," tambahnya.

Dirinya menjelaskan bahwa film ini dibuat oleh sutradara terkenal Benny dengan melakukan syuting di Negara Lebanon dan Indonesia, serta menggunakan tenaga profesional terbaik untuk mengemas film ini menjadi bagus.

"Ini semuanya, dibuat dengan sangat teliti dan sangat profesional, diperankan oleh aktor terbaik dan sutradara kondang Benny, dan pembuatan film tersebut dilakukan di Indonesia dan Lebanon," jelasnya.

Dalam film Garuda 23 ini menceritakan kiprah TNI saat bertugas menjaga perdamaian dinegara Lebanon, film ini juga diperankan oleh Rio Dewanto sebagai Kapten Satria yang menjadi salah satu prajurit terbaik.

Selain nama Rio Dewanto, adapula nama Yama Carlos sebagai Letnan Satu Argha, Boris Bokir sebagai Sersan Kepala Gulamo.

Selain memperlihatkan kontingen Garuda yang menjaga perdamaian dalam film ini juga disuguhkan bumbu percintaan dimana Kaptern Satria bertemu dengan Rania yang diperankan oleh Jowy Qhoury sebagai guri dilebanon namun Kapten Satrian Memiliki Kekasih di Indonesia.

Hari ini adalah syuting perdana, dan diperkirakan film Garuda 23 ini akan selesai pada bulan september tahun ini."Dan film ini selesai pada bulan september 2016 ini, harus tonton biar semua masyarakat memahami akan perjuangan prajurit kita dalam melakukan misi perdamaian," tutupnya.
0 Komentar