Kamis, 28 Juli 2016 08:32 WIB

Honda Nilai Rossi Masih Patut Diperhitungkan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sepak terjang Marc Marquez seolah tak terbendung musim ini.

Hingga separuh perjalanan kompetisi MotoGP 2016, pembalap Repsol Honda unggul jauh ketimbang rivalnya di Yamaha, Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi. Pertanyaan pun muncul, siapa yang masih berpeluang menjegal The Baby Alien?

Dalam sembilan race di paruh musim pertama, Marquez hampir tampil sempurna. Cuma sekali gagal naik podium namun tak pernah absen mendulang poin membuatnya memuncaki klasemen pembalap untuk sementara.

Kini Marquez unggul 48 poin dari Lorenzo yang berada di tempat kedua. Sementara dengan Rossi yang bercokol di peringkat ketiga, Marquez memimpin lebih jauh lagi yakni 59 angka.

Jelas, di atas kertas ancaman untuk Marquez lebih besar datang dari Lorenzo. Namun manajer Honda, Livio Suppo punya pandangan berbeda dengan menilai Rossi masih patut diperhitungkan.

"Valentino jadi super-kuat musim ini. Jadi saya kira dia tidak bisa ditepikan begitu saja. Untuk beberapa alasan, ada pembalap papan atas yang gagal mendulang poin lebih banyak dari sebelumnya dan saya tidak berpikir Valentino mengalaminya."

Di sembilan race terakhir, Rossi memang sudah terjatuh sebanyak tiga kali, sedangkan rekan setimnya sudah dua kali gagal menyelesaikan balapan. Marquez yang bisa tampil konsisten pun bisa berjaya sementara ini.

Menanggapi paruh musim kedua yang ditandai dengan balapan di Austria, 14 Agustus mendatang, Suppo menilai Marquez akan lebih 'menggila'. Beberapa sirkuit dianggap bakal menguntungkan motor Honda, termasuk para pembalapnya.

"Bersama Honda, mereka tidak akan pernah berhenti, jadi teorinya motor akan semakin baik dan lebih baik lagi. Kedua, ada beberapa sirkuit yang cukup familiar dengan karakter motor Honda dan pembalap kami. Jadi kami berharap bisa mengembangkan semuanya, tak cuma Marquez," tandasnya.(exe/ist)
0 Komentar