Rabu, 27 Juli 2016 08:34 WIB

Eksekusi Jilid III, Pengamanan Nusakambangan Masih dari Polres Cilacap

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, menyebutkan pengamanan di sekitar Nusakambangan masih dilakukan seperti biasanya.

Pengamanan sejauh ini masih dilakukan Jajaran Polres Cilacap dan belum ada penambahan personel Brimob Polda Jateng jelang eksekusi jilid III. “Sekarang kami belum dapat pemberitahuan, Cilacap masih seperti biasa. Kalau ada misal ada kunjungan ke Nusakambangan itu kan peraturan di Kumham,” kata Kapolda, Irjen Pol Condro Kirono, usai menghadiri Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri di Akademi Militer, Magelang, Selasa (26/07/2016).

Diakuinya, belum ada pemberitahuan terkait rencana eksekusi jilid III yang akan dilakukan di Nusakambangan. Bahkan, pengamanan yang dilakukan di sekitar Nusakambangan masih dilakukan Jajaran Polres Cilacap. “Dari kita masih normal seperti biasa,” ujar Condro.

Bahkan terkait dengan telah dikirimnya terpidana mati ke Nusakambanga, Condro, justru meminta untuk menanyakan langsung kepada Kemenhukam.

Sebelumnya, ada sekitar 12 terpidana mati kasus Narkoba yang akan dieksekusi. Dari belasan terpidana mati tersebut di antaranya, Freddy Budiman (Indonesia), Merry Utami (Indonesia), Suryanto (Indonesia), Agus Hadi (Indonesia) dan lainnya.(exe/ist)
0 Komentar