Jumat, 22 Juli 2016 22:07 WIB

Walikota Jakarta Selatan Pastikan Terminal Lebak Bulus Tetap Ada

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terkait lanjutan pembangunan MRT, Pemprov DKI kembali melakukan pembongkaran lima bangunan di perempatan Jalan Karang Tengah, Jakarta Selatan, dekat terminal Lebak Bulus, Jumat (22/07/2016).

Dalam pembongkaran tersebut, hanya terlihat Walikota Jakarta Selatan yang datang untuk meninjau ke lokasi. Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, Djarot Saeful Hidayat, yang sempat dikabarkan akan meninjau ke lokasi, tampak tidak hadir.

Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, mengatakan pembongkaran tersebut bisa dilakukan lantaran adanya sistem pinjam pakai, sebelum akhirnya mengganti bidang tersebut kepada masyarakat.

"Ada lima bidang yang sudah kita kerja samakan sistem pinjam pakai kepada mereka. Kita buat perjanjian dengan mereka, kita pinjam sampai anggarannya turun," ujar Tri Kurniadi di lokasi, Jumat (22/07/2016).

Tri pun melanjutkan, pembongkaran tersebut bertujuan untuk membangun pilar sebagai penyangga MRT yang akan langsung tersambung ke Depo. Kendati demikian, lanjut Tri, pihaknya belum mengetahui apakah Terminal Lebak Bulus nantinya akan tetap ada atau tidak.

"Itu mungkin pihak MRT lebih tahu. Tapi katanya (pihak) MRT ada. Lihat gambarnya (blue print) juga ada," tandas Tri.(exe)

0 Komentar