Selasa, 19 Juli 2016 09:29 WIB

Tax Amnesty Digandrungi Wajib Pajak

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Sejak Senin (18/7/2016) Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan sudah memberlakukan Program Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiastedi mengatakan jika program pengampunan pajak ini digandrungi masyarakat terutama kalangan pengusaha.

"Hal ini terlihat dari sosialisasi yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Surabaya. Saat itu dimana undangan yang tersebar hanya 2000 orang namun yang datang mencapai 2700. Namun saat ini data dari KPP belum termonitor dan kemungkinan besok (hari ini red) sudah terlihat uang tebusannya," Ken Dwijugiasteadi saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Senin (18/7/2016) Malam.

Di lokasi yang sama, Direktur P2 Humas Dirjen Pajak, Mekar Satria Utama mengatakan hingga hari ini sejumlah kanwil kedatangan peserta yang ingin mengikuti program tax amnesty.

"Hari ini sampai dengan siang tadi ada dua yang datang kesini untuk berkonsultasi. Sementara di Kanwil Pajak Jakarta Selatan ada lima orang yang juga datang untuk melakukan konsultasi," kata Mekar.

Dia juga menjelaskan sudah menyiapkan ruang khusus bagi warga yang ingin mengetahui soal Tax Amnesty

"Kami sudah mempersiapkan ruang khusus untuk itu untuk wajib pajak yang mau ikut program tax amnesty, untuk konsultasi. Pegawainya juga sudah kami siapkan. Dihari- hari pertama ini masih banyak mereka yang menggali gali informasi terlebih dulu," lanjutnya.
0 Komentar