Kamis, 14 Juli 2016 06:57 WIB

Rencana Mourinho buat Setan Merah Cemas

Editor : Yusuf Ibrahim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan tegas dikeluarkan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu ingin memangkas jumlah pemain di dalam skuat Manchester United musim 2016/2017.

Mourinho tidak butuh banyak pemain. Ia hanya ingin 24 nama terdaftar di dalam skuatnya. Jika ada pemain yang menolak angkat kaki, Mourinho tak segan mengirimnya ke skuat MU U-21.

Hal ini pernah diterapkan Mourinho sewaktu melatih Chelsea musim 2014/2015. Saat itu, skuat inti The Blues hanya beranggotakan 22 pemain. Meski minim, Chelsea berhasil merebut gelar juara Liga Premier Inggris. Mourinho beranggapan skuat pas-pasan lebih baik ketimbang kebanyakan pemain.

Keputusan ini tentu menimbulkan kecemasan dalam diri beberapa pemain. Skuat inti MU dihuni oleh 30 pemain yang berusia di atas 21 tahun. Karenanya, nama-nama yang tidak masuk rencana Mourinho harus siap mencari klub baru atau bermain di skuat MU U-21.

Menurut laporan Daily Mail, Sky Sports serta Guardian, Mourinho akan melepas enam pemain yakni Guillermo Varela (23 tahun), Tyler Blackett (22 tahun), Will Keane (23 tahun), Juan Mata (28 tahun), Daley Blind (26 tahun) dan Marcos Rojo (26 tahun). Mereka diyakini tidak masuk rencana The Special One musim ini.

Untuk Varela, Blackett dan Keane, tahun lalu ketiganya gagal menembus starting XI MU. Varela rutin duduk di bangku cadangan. Sementara Blackett dipinjamkan ke Glasgow Celtic dan Keane dilepas selama enam bulan ke Preston North End FC. Melihat usianya yang masih terbilang muda, besar kemungkinan ketiganya akan dilepas dengan status pinjaman.

Sementara itu, tiga nama lainnya sering menghuni starting XI. Namun peran mereka tidak dilirik oleh Mourinho. Karena itu Mata, Blind dan Rojo harus siap berpisah dengan kubu Setan Merah.

"Saya menyerahkan semuanya kepada Mourinho. Kami harus menunggu dan melihat apakah akan ada perubahan bagi saya," ucap Blind beberapa waktu lalu.

Jika nantinya didepak, Blind tidak perlu cemas. Sebab kabarnya, Arsenal dan Barcelona siap menampung pemain asal Belanda tersebut.

Hal demikian juga berlaku pada Mata dan Rojo. Media-media Inggris terus mengaitkan Mata dengan Everton. Sedangkan Rojo, ia sedang masuk bidikan Real Madrid dan Estudiantes.(exe/ist)


 
0 Komentar