Rabu, 13 Juli 2016 22:56 WIB

Pemulung di LPS Semper Barat Ditertibkan

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Puluhan pemulung menumpuk barang-barang di sekitar lokasi pembuangan sampah (LPS) di RW 016, Semper Barat, Cilincing.


Alhasil, membuat kumuh lingkungan tersebut dan harus dibersihkan agar terlihat bersih dan indah.


"Jangan sampai ada LPS malah tambah kumuh dan kotor," kata Yani Wahyu Purwoko, Wakil Walikota Jakarta Utara seusai melakukan sidak di wilayah kecamatan Cilincing, Rabu (13/07/2016).


Yani mengatakan, bahwa LPS harus terlihat ramah dan hijau atau sejuk. Sehingga, ditambahkannya, masyarakat yang melihat juga terasa nyaman bukan malah kumuh.


Karena itu, Yani meminta Lurah Semper Barat, Benhard Ellying House dan instansi terkait lainnya bisa mengoptimalkan lokasi pembuangan sampah yang ada di pinggir jalan Cilincing Raya.


Menanggapi permintaan tersebut, Benhard Ellying langsung merespon dan  turun ke lapangan mengumpulkan pemulung serta diberikan pemahaman agar tidak menumpuk barang-barang di samping LPS yang mengakibatkan lingkungan menjadi kumuhan.


Selain itu, dia juga mengerahkan 20 anggota PPSU dan Satpol PP untuk mengamankan dan membersihkan lingkungan LPS tersebut. Bila nantinya tetap membandel, tidak segan pihaknya akan menertibkan para pemulung agar tidak melakukan aktivitasnya di LPS tersebut.


Di lokasi tersebut berhasil diangkut 1 truk sampah pemulung yang dianggap mengganggu kebersihan lingkungan LPS dan tak kurang 10 orang pemulung juga dikumpulkan diberikan pengarahan agar berkalu tertib, tandasnya.(exe)

0 Komentar