Rabu, 13 Juli 2016 17:00 WIB

Soal Macet di 'Brexit' Saat Lebaran, DPR Panggil Menhub dan Menteri PUPR

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan memanggil Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk meminta penjelasan keduanya pasca kasus macetnya arus mudik dan balik lebaran di Tol Brebes timur alias 'Brexit'.

"Memang hal terkait agar mudik tahun depan lebih baik kita akan mengundang Menteri PU dan Menteri Perhubungan, ternyata pada saat kita membangun, membuat perencanaan kita mau tak mau harus libatkan polisi. Mereka yang ngerti karena memang hari-hari tugas mereka di sana," kata Ketua DPR Ade Komarudin di Gedung DPR, Rabu (13/7/2016).

Ade memandang pembangunan ruas tol 'Brexit' sebagai sebuah kemajuan. Pembangunan tol ini belum selesai sehingga masih banyak evaluasi.

"Di Merak, kondusif ada kemajuan. Kalau pembangunan berhasil kemudian tol jadi sampai Pemalang bisa jadi kalau perencanaan enggak matang ada masalah baru," imbuh Ade.

Dia lalu meminta agar semua pihak tak hanya ego sectoral saja dalam menangani masalah. Tak bisa saling menyalahkan hingga akhirnya tidak solusif.

"Hal yang mahal di negeri ini sesungguhnya bukan sekarang saja dan belum berhasil adalah koordinasi antar instansi, bukan hanya kabinet tapi seluruh tempat di negeri ini ada ego sectoral bahwa ada anggapan institusi sendiri paling bagus," pungkas Ade.
0 Komentar