Selasa, 12 Juli 2016 14:50 WIB

Polres Jaktim Telah Periksa 12 Saksi Kasus Bayi Kembar Hilang di RSHJ

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Metro Jakarta Timur telah memeriksa 12 saksi dalam kasus hilangnya salah satu anak kembar milik Raudiah Elva Ningsih (37) di RS Harapan Jayakarta (RSHJ).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana mengatakan kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang menerbitkan hasil USG milik Raudiah.

AKBP Sapta menjelaskan sejumlah saksi yang diperiksa, di antaranya pihak RSUD Budhi Asih, Puskesmas Pasar Minggu, dan pihak RS Harapan Jayakarta tempat Raudiah melahirkan anak kembar.

"Sudah ada 12 orang saksi yang kami periksa, baik itu dari Rumah Sakit Budhi Asih, Puskesmas Pasar Minggu, termasuk pihak Rumah Sakit Harapan Jayakarta," ujar AKBP Sapta, saat dihubungi, Selasa (12/7/2016) siang.

Dijelaskan AKBP Sapta, setelah memeriksa 12 saksi, kepolisian tinggal menunggu saksi ahli dari kasus ini.

Kendati demikian, AKBP Sapta belum dapat menarik benang merah. Apakah dalam kasus ini ada indikasi pelanggaran pidana atau tidak.

"Ya, sampai saat ini kami belum bisa menyimpulkan secara gamblang terkait adanya indikasi pelanggaran pidana atau tidak. Intinya masih kami lakukan proses lebih lanjut," jelas AKPB Sapta.

AKBP Sapta mengaku pihaknya tidak mengalami kendala dalam proses penyelidikan kasus dugaan hilangnnya salah satu bayi kembar milik Raudiah.

Dikatakan AKBP Sapta, pihak kepolisian berjanji akan mengusut tuntas kasus ini agar mendapatkan titik temu yang sebenar-benarnya.

"Intinya kami maju terus pantang mundur. Tentu nanti kami akan simpulkan ada atau tidak pelanggaran pidananya," pungkasnya.

 
0 Komentar