Jumat, 08 Juli 2016 08:19 WIB

Ducati Pastikan Lorenzo Tetap Kompetitif

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Otoritas balap MotoGP belum lama ini meresmikan peraturan larangan penggunaan sayap tambahan (winglet) untuk musim 2017 dan seterusnya.

Padahal, teknologi baru itu dianggap cocok dengan Ducati. Penggunaan winglet pada MotoGP memang dipopulerkan Ducati. Pada musim 2015, tim pabrikan asal Italia berhasil tampil menggebrak menggunakan Desmosedici GP15 dengan modifikasi winglet.

Di tengah kondisi tersebut, otoritas balap membuat peraturan baru dengan melarang winglet di musim depan. Sebagian pengamat percaya bahwa keputusan tersebut tidak menguntungkan Jorge Lorenzo yang memutuskan pindah ke Ducati.

Meski anggapan tersebut dipercaya sejumlah pengamat, lain hal dengan arsitek motor balap Ducati, Gigi Dall'Igna. Menurut pria asal Italia tersebut, Ducati tetap kompetitif meski tidak diuntungkan lewat peraturan baru tersebut.

"Saya yakin bahwa tahun depan kami akan mendapat motor yang kompetitif (bersama Lorenzo), bahkan tanpa sayap," kata Dall'Igna.

Ya, musim depan Ducati dipastikan tampil lebih mengancam dengan kehadiran Lorenzo sebagai pembalap utama mereka. Seperti kita ketahui, Lorenzo telah memenangkan tiga gelar juara dunia di kelas utama, termasuk musim 2015.(exe/ist)
0 Komentar