Kamis, 07 Juli 2016 22:44 WIB

Membludak, Jumlah Pengunjung TMII Naik 25 Persen

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra


JAKARTA,Tigapilarnews.com- Hari kedua perayaan Lebaran, menjadi kesempatan khusus para keluarga untuk mendatangi tempat rekreasi. Salah satunya yakni, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Terlihat banyak masyarakat yang rela berdatangan demi menikmati libur Lebaran. Kepala Humas TMII, Jerry Lahama, mengatakan untuk jumlah pengunjung yang datang pada lebaran hari kedua, mencapai puluhan ribu orang.


"Untuk hari ini, tercatat dari jam 08.00 WIB tadi hingga 14.00 saja, ada sebanyak 67.127 pengunjung yang datang. Kalau kendaraan yang masuk seperti bus, ada 26, mobil 5394, dan motor mencapai 9228," ujarnya saat di wawancarai Tigapilarnews.com, di TMII , Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (07/07/2016).


Dirinya menambahkan, melihat jumlah dari pengunjung yang datang hari ini, menunjukan bahwa ada kenaikan sekitar 25 persen ketimbang tahun lalu.


"Kenaikan tentu belum secara leseluruhan, mungkin nanti bisa bertambah," tambahnya.


Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan pihaknya, bahwa setiap harinya ada target dari jumlah pengunjung yang datang.


"Ya ini sudah sangat baik, karena memang kita sudah memiliki target pengunjung hingga mencapai per harinya 3.000 ini sudah lebih dan membludak," katanya.


Dirinya memprediksi, puncak jumlah pengunjung yang datang saat liburan hari Raya Idul Fitri terjadi pada hari Minggu (09/07/2016) mendatang.


"Karena itu, kita juga terus berkoordiansi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi keamanan," pungkasnya.(exe/ist)

0 Komentar