Selasa, 05 Juli 2016 08:18 WIB

Honda Bantah Kecaman Pedrosa

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Livio Suppo membantah anggapan Dani Pedrosa yang sempat menyatakan Honda cuma membangun motor untuk Marc Marquez.

Petinggi tim berlogo sayap menilai mesin RC213V sejatinya bisa dimaksimalkan banyak rider. Beberapa waktu lalu, Pedrosa mengecam pabrikannya sendiri dengan menyebut Honda cuma mengembangkan mesin untuk rekannya.

Selain itu, Marquez juga dianggap mematikan karier pembalap di tim satelit akibat Honda lebih mengutamakan kepentingan The Baby Alien.

Namun komentar itu mendapat tanggapan dari Suppo. Dengan santai pria berkepala plontos menilai Pedrosa cuma salah persepsi dengan program pengembangan Honda sesungguhnya.

"Semua pembalap,termasuk Crutchlow, meminta kami mesin yang punya sedikit power up and down. Honda coba mengembangkan mesin seperti keinginan mereka," ucap Suppo seperti diberitakan AS.

"Kami melakukan tes di Jerez untuk membandingkan mesin, namun sayangnya perangkat elektronik jadi masalah besar. Hal itu jadi sangat sulit mengetahui potensi mesin,"

"Hal yang wajar jika pembalap sekelas Dani meragukan kualitas mesin, berpikir Marc lebih kuat karena mesinnya cocok. Tapi, saya kira mesin yang bekerja dengan baik, bisa dirasakan semua orang.

"Motor yang baik, bisa ditunggangi semua orang. Semua sudah diselaraskan untuk tim, tapi juga bekerja untuk semua orang. Honda bermaksud mengembangkan motor untuk semua orang, bukan hanya untuk Marquez, tutupnya.

Saat ini, Marquez memuncaki klasemen pembalap dengan poin 145. Sementara Pedrosa tertahan di peringkat empat dengan poin 86.(exe/ist)
0 Komentar