Minggu, 03 Juli 2016 15:22 WIB

Laitul Qadr, Israel Larang Warga Palestina ke Masjid Al-Aqsha

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Otoritas Israel melarang warga Palestina di Gaza untuk berpergian ke Yerusalem guna menghabiskan salah satu malam penting dari bulan Ramadhan, malam 27, di Masjid Al-Aqsha.

Menurut Departemen Informasi Otoritas Palestina, pejabat Palestina telah berupaya mendapatkan izin dari Isrel untuk warga Gaza guna melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa. Namun, Israel tidak membiarkan hal itu terjadi.

Meski begitu, Israel tetap memberikan izin kepada 300 warga Palestina berusia lanjut untuk melakukan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa. Mereka diizinkan dengan syarat bahwa mereka kembali ke wilayah asalnya sebelum gelap seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (02/07/2016).

Umat Muslim menghabiskan malam ganjil dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan untuk berdoa dan memohon kepada Allah dengan harapan menuai manfaat spiritual dari Lailatul Qadr. Laitul Qadr adalah salah satu malam paling istimewa dalam kalender Islam secara keseluruhan.

Meskipun pembatasan diberikan kepada warga Palestina untuk bepergian ke dan mengunjungi Al-Aqsa, lebih dari 400 ribu jamaah dari bagian lain Palestina mampu mengatasi kesulitan untuk melakukan sholat di masjid pada Jumat malam.(exe/ist)
0 Komentar