Sabtu, 02 Juli 2016 07:24 WIB

Del Bosque Masih Bersedia Bantu Tim Matador

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Usai sudah karier Vicente Del Bosque sebagai pelatih Timnas Spanyol.


Pada Kamis (30/06/2016) ia memutuskan mundur dari jabatannya. Pelatih 65 tahun itu bahkan berencana meninggalkan hiruk-pikuk di dunia sepak bola.

Keputusan ini dibuat Del Bosque usai Spanyol tersingkir dari Piala Eropa 2016. Perjalanan Tim Matador hanya bertahan hingga babak 16 besar. Spanyol gagal mempertahankan gelar juara setelah kalah 0-2 dari Italia.

"Tak perlu diragukan lagi, saya sudah tidak punya keinginan untuk terus melatih tim nasional Spanyol. Untuk mengatakan ini, saya harus berhati-hati. Tidak peduli dengan hasil di Piala Eropa, saya tetap meyakini keputusan ini," kata Del Bosque yang dikutip dari Football Espana.

"Kontrak saya dengan federasi sepak bola Spanyol masih tersisa hingga 31 Juli 2016. Tapi saya tidak berniat untuk melanjutkannya. Saya sudah memilih keputusan ini dengan sangat bijaksana. Sebelumnya saya sudah katakan, mempertahankan gelar juara Piala Eropa bukan satu hal yang mudah dilakukan. Saat (kalah) melawan Italia, kami tidak dalam kondisi bagus," jelasnya.

"Pada 31 Juli nanti saya juga akan meninggalkan dunia sepak bola. Tapi saya masih bersedia jika dimintai bantuan oleh federasi sepak bola Spanyol. Saya harap ke depannya bakal berjalan lebih baik lagi," tutur pelatih yang pernah menangani Real Madrid ini.

Setelah Del Bosque pergi, federasi sepak bola Spanyol langsung menunjuk Joaquin Caparros. Mantan pelatih Villarreal, Sevilla, Athletic Bilbao, Levante dan Granada ini mendapat tugas membawa Spanyol ke Piala Dunia 2018 di Rusia.(exe/ist)

 
0 Komentar