Sabtu, 02 Juli 2016 07:12 WIB

UEFA Akan Jatuhkan Sanksi ke Polandia dan Portugal

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- UEFA telah membuka penyelidikan terhadap Polandia dan Portugal atas insiden yang terjadi di laga perempat final Piala Eropa 2016.

Aksi suporter kedua negara tersebut jadi penyebabnya. Dalam laga perempat final yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (01/07) dini hari WIB, telah terjadi dua aksi.

Pertama ada suporter yang menyalakan kembang api, lalu ada penyusup ke lapangan saat Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo bertanding.

Kejadian itu mendapat perhatian UEFA. Seperti diberitakan Sky Sports, otoritas sepak bola Eropa itu akan menjatuhkan sanksi kepada Polandia dan Portugal.

Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) terancam dua sanksi yakni pelanggaran menyalakan kembang api (Pasal 16 ayat 2) dan penyusup lapangan (Pasal 11 ayat 2). Sedangkan Portugal mendapat sanksi akibat ulah penyusup lapangan tersebut jadi yang kedua mereka alami selama gelaran Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, Portugal sempat lolos hukuman tersebut ketika ada pendukungnya menerobos masuk ke lapangan di pertandingan fase grup melawan Austria. Namun kejadian dini hari kemarin membuat UEFA kemungkinan akan menjatuhkan sanksi.

Pertandingan sendiri akhirnya dimenangi Portugal lewat drama adu penalti dengan skor 5-3. Selecao das Quinas -julukan Portugal- merebut tiket semifinal dan tinggal menunggu pemenang laga Belgia kontra Wales.(exe/ist)
0 Komentar