Rabu, 29 Juni 2016 22:47 WIB

Kasad Minta Prajurit Jadi Pemberi Solusi di Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, berharap kepada semua prajuritnya untuk selalu mampu memberikan solusi kepada masyarakat setiap saat.

Sehingga bulan Ramadhan di tahun ini dapat menjadi sarana untuk menambah keimanan para prajurit dalam terus memberikan satu hal yang terbaik untuk masyarakat dan negara.

"Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari puasa. Baik bagi pribadi saya dan bagi kehidupan prajurit," ujar Jenderal TNI Mulyono saat menghadiri buka puasa bersama dengan warga Kodam Jaya di Makodam Jaya Jakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (29/06/2016).

Ditambahkannya, saat ini Kodam Jaya sedang dihadapkan dengan permasalahan yang kompleks di DKI Jakarta. Sehingga, masih dikatakannya, perlu adanya sinergisitas dalam memecahkan setiap permasalahan yang ada.

"Kehadiran prajurit harus mampu memberikan solusi. Jangan jadi masalah. Justru harus mampu menyelesaikan masalah di masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan salam bagi seluruh prajurit Kodam Jaya dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Menurutnya, Panglima TNI sangat ingin melakukan safari Ramadhan di Kodam Jaya.

"Seyogyanya, Panglima TNI juga ingin bersafari Ramadhan. Tapi karena padatnya waktu, tidak bisa dilakukan. Jadi saya diperintahkan untuk mewakili," lugasnya.

Dalam buka puasa bersama tersebut, ia juga memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan piatu. Acara yang juga dihadiri Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, dihadiri sekitar 2500 prajurit dan seluruh warga Kodam Jaya.(exe)
0 Komentar