Selasa, 28 Juni 2016 08:02 WIB

Del Bosque Belum Ingin Bahas Mundur dari Timnas Spanyol

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim nasional Spanyol gagal mempertahankan gelar juara Piala Eropa.

Di babak 16 besar, Senin (27/06/2016) malam WIB, Spanyol kalah 0-2 dari Italia. Gawang Spanyol dijebol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Menanggapi hasil pertandingan ini, Vicente Del Bosque mengakui bahwa Italia bermain lebih baik dari pasukannya.

"Kami harus menerima hasil pertandingan ini. Italia tim yang kuat dari segi fisik. Mereka tahu apa yang harus dilakukan. Mereka punya kekuatan besar," ucapnya yang dikutip dari Football Espana.

"Kekalahan ini tentu menyakitkan. Pada babak pertama kami tampak ragu-ragu. Setelah itu kami lebih berani di babak kedua dan terus berusaha hingga akhir. Selama delapan tahun kami begitu kuat, namun ini jadi harinya Italia. Semua strategi kami tidak berhasil," sesalnya.

Hasil buruk ini tentunya mengancam karier Del Bosque. Namun pelatih 65 tahun itu tak mau terlalu jauh menduga-duga. Ia akan membahas masa depannya setelah tiba di Spanyol.

"Ini bukan waktu yang tepat. Spanyol baru saja tereliminasi, namun sebagai pelatih saya harus menerima hasil ini dengan jiwa besar," ungkapnya.

"Tim ini masih memiliki jadwal untuk kualifikasi Piala Dunia yang digelar September mendatang. Jelang pertandingan nanti, kami masih terus bekerja. Soal masa depan, saya akan membahasnya dengan federasi sepak bola Spanyol," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar