Selasa, 28 Juni 2016 08:44 WIB

Resmi Berpisah dengan Blanc, PSG Incar Emery

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah muncul pemberitaan pekan lalu, Paris Saint Germain (PSG) hari ini secara resmi berpisah dengan Laurent Blanc sebagai pelatih.

Klub belum mengumumkan nama pelatih baru, namun diduga kuat Unai Emery ditunjuk jadi suksesor.

Menurut laporan sejumlah media di Eropa, kesepakatan berakhirnya kontrak Blanc diikuti dua asisten pelatih. Hal itu sesuai dengan kesepakatan pada saat perpanjangan kontrak di awal tahun ini.

"Dalam suasana hormat, negosiasi (kub dan Blanc) diselesaikan pada 27 Juni 2016. Kesepakatan penting untuk kedua belah pihak. Asisten pelatih Jean-Louis Gasset dan Philippe Lambert (pelatih kebugaran) juga meninggalkan klub," demikian pernyataan resmi klub, dikutip BBC Sports, Senin (27/06/2016).

"Klub juga mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan selama tiga tahun terakhir oleh Laurent dan stafnya," lanjut pernyataan yang sama.

Klub belum secara resmi mengumumkan pelatih pengganti, namun sejumlah media menyebut bahwa Kepala eksekutif PSG, Nasser Al-Khelaifi telah melakukan pembicaraan serius dengan pelatih Sevilla itu.

Blanc menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada Februari 2016. Sejak melatih PSG, dia telah menyumbang 11 trofi, termasuk merajut empat trofi Ligue 1 secara beruntun, namun selalu gagal memenangkan Liga Champions.

Sosok Emery disebut-sebut menjadi incaran klub karena pelatih itu berhasil membawa Sevilla memenangkan trofi Liga Europa tiga kali beruntun.(exe/ist)
0 Komentar