Minggu, 26 Juni 2016 12:15 WIB

Jokowi Ingin Bandar Narkoba Ditembak di Tempat

Editor : Eggi Paksha

Laporan Yanti Marbun


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), ikut menghadiri perayaan HANI (Hari Anti Narkoba Indonesia) di Lapangan Parkir, Jalan Cengkeh, Taman Sari, Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (26/06/2016).


Dalam sambutannya, Jokowi mengajak semua kalangan masyarakat untuk bersinergitas dalam memberantas peredaran Narkoba yang telah menyebar masuk ke berbagai kalangan dan telah merusak generasi muda bangsa.


"Peredaran Narkoba tidak hanya di kota, tapi sudah masuk ke desa. Tidak hanya orang biasa, bahkan pejabat. Narkoba juga sudah masuk ke kalangan pelajar SD bahkan TK. Karena itu, marilah kita sama-sama berantas Narkoba" kata Jokowi.


Tidak hanya itu, mantan Walikota Solo tersebut juga menginginkan penembakkan di tempat kepada para para bandar jika UU memperbolehkannya. Dengan demikian, mamapu menimbulkan efek jera.


"Saya ingin mereka para bandar didor aja langsung kalo UU memperbolehkan,"pungkasnya


Dengan kekuatan dan kecerdasan, lanjut Jokowi, bersama seluruh masyarakat dan aparat pemerintahan untuk segera menuntaskan masalah yang hingga sampai saat ini belum terpecahkan.


"Untuk melakukan tindakkan nyata, kami meminta kepada Kementrian Hukum dan HAM dan aparat terutama dari Mabes Polri, Polda, Polres, dan Polsek untuk menghajar bandar Narkoba dari yang terbesar sampai yang terkecil," tutupnya.(exe)


0 Komentar