Jumat, 17 Juni 2016 16:24 WIB

Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Gagal Angkut Pemudik, Presdir AP II Minta Maaf

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), batal dioperasikan melayani penumpang mudik.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (AP II), Budi Karya Sumadi menjelaskan, pengoperasian T3 Ultimate ditunda setelah melalui rangkaian rapat koordinasi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan.

"Setelah melalui rapat koordinasi yang intensif dengan pemangku kepentingan, yakni Kementerian BUMN dan Perhubungan, serta manajemen AP II, pengoperasian bandara Terminal 3 Ultimate diundur untuk mengoptimalkan efektifitas pelayanan jasa operasional transportasi udara menjelang puncak mudik," ujar Budi melalui keterangan rilisnya Jumat (17/6/2016) siang.

Budi menjelaskan, Hal ini dilakukan agar pelaksanaan dan pelayanan arus mudik tetap berjalan lancar di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 1 dan Terminal 2, serta Bandara Halim Perdanakusuma.

Budi melanjutkan, AP II tetap melakukan peningkatan dan penyempurnaan bandara Terminal 3 Ultimate, dalam proses transisi pengalihan penerbangan internasional dan domestik maskapai Garuda Indonesia.

"Saat ini, AP II terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN dan Perhubungan dalam rangka persiapan pengoperasian Terminal 3 Ultimate sampai waktu yang ditentukan oleh pemerintah. AP II terus memonitor setiap pergerakan peningkatan standar pelayanan minimum Terminal 3 Ultimate," jelasnya.

Saat ini, tambah Budi, beberapa kekurangan yang masih ada terus diupayakan untuk mencapai keamanan standar yang mengutamakan safety (keselamatan penerbangan).

"Beberapa masalah seperti tower yang tengah dibuat SOP-nya dan genset yang sedang kami sempurnakan terus kami lakukan untuk menjamin safety, security (keamanan) dan layanan penumpang," katanya.

Walaupun Terminal 3 Ultimate belum dapat dioperasikan melayani pemudik tahun ini, Budi Karya menyampaikan permohonan maaf dan rasa terimakasih atas dukungan masyarakat.

"Terima kasih, maaf belum bisa melayani arus mudik. Insya Allah AP II akan melayani masyarakat dengan lebih baik pada saat yang ditentukan pemerintah," tuturnya.
0 Komentar