Kamis, 16 Juni 2016 00:26 WIB

Barca Bikin Neymar Menetap di Camp Nou Sampai 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kabar akan dibelinya Neymar oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017, direspon Barcelona.


El Azulgrana menaikan buy-out clause penyerang Brasil itu saat meresmikan perpanjangan kontrak. Menurut sejumlah media Brasil, PSG akan merekrut Neymar setelah pergantian tahun.


Dilaporkan Neymar juga sudah setuju hijrah ke Parc des Princes. Kabarnya jawara Liga Prancis itu siap menebus buy-out clause sebesar 194 juta euro. Isu ini segera ditindak lanjuti Barcelona.


Penguasa Liga Spanyol itu memutuskan melindungi  bomber berusia 24 tahun tersebut. Blaugrana telah sepakat memperpanjang kontrak Neymar hingga lima tahun.

Berdasarkan laporan media Spanyol, Neymar akan segera menandangani kontrak barunya itu mengingat Brasil sudah tersingkir dari Copa America Centenario 2016. Perpanjangan itu berlaku mulai 2016/2017 hingga 2020/2021. Itu ditambah opsi satu tahun. Artinya, mantan pemain Santos itu bisa menetap di Camp Nou sampai 2022.

Langkah lain yang dilakukan Barcelona adalah menaikan buy-out clause Neymar. Begitu kesepakatan baru itu diresmikan, buy-out clause Neymar naik jadi 230 juta euro, atau menggelembung sekitar 36 juta euro.

Dengan meningkatnya buy-out clause itu, diyakni bakal mengurungkan niat PSG merekrut Neymar. Les Parisiens pastinya enggan mengeluarkan 230 juta euro hanya untuk mendapatkan satu pemain.(exe/ist)

 
0 Komentar