Rabu, 15 Juni 2016 22:28 WIB

Rusia Terancam Tersingkir dari Piala Eropa

Editor : RB Siregar
LILLE, Tigapilarnews.com  - Kiprah Rusia di Piala Eropa 2016 akan ditentukan dari hasil pertandingan  Inggris kontra Wales, Kamis (16/6) malam.

Hal itu karena  tim Beruang Merah  takluk 1-2 dari Slowakia pada pertandingan babak penyisihan Grup B di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Rabu (15/6) malam WIB.

Bomber Slowakia, Marek Hamsik  menjadi mimpi buruk Rusia berkat gol penentu kemenangan tim asuhan  Jan Kozak itu. Sebelumnya, Weiss lebih dulu mencetak gol saat laga baru berlangsung 32 menit.

Hasil itu, Slowakia  hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak berikutnya saat melawan Inggris, pekan depan.

Slowakia   menempel Wales yang  akan memainkan laga kedua melawan Inggris, Kamis (16/6) malam WIB. Sebaliknya, Rusia menjadi  juru kunci dengan satu angka dari dua laga yang sudah ia mainkan.

Tim Beruang Merah masih punya harapan lolos ke babak berikutnya jika mampu mengalahkan Timnas Wales, pekan depan. Namun, dengan catatan  Inggris kalah dari Gareth Bale dan kawan-kawan, Kamis (16/6/2016) malam nanti.

Rusia sebenarnya mampu mendominasi permainan di awal-awal laga kala meladeni Slowakia. Dengan formasi 4-2-3-1 dan mempercayakan Artem Dzyuba sebagai ujung tombak, skuad asuhan Leonid Slutsky  mampu memberikan tekanan sejak  awal laga.

Hanya saja,  Slowakia memaksimalkan serangan balik yang gagal diantisipasi pasukan Beruang Merah.

Sekitar 10 menjelang buburan, Rusia baru bisa memperkecil ketinggalan berkat aksi Glushakov. Umpan silang Oleg Shatov di  kotak penalti lawan, disambut Glushakov dengan tandukan yang tak bisa diantisipasi kiper  Matus Kozacik,  2-1.(i)
0 Komentar