Selasa, 14 Juni 2016 15:11 WIB

Sering Buang Limbah Jualan di Taman Suropati, Ahok Murka dengan PKL

Editor : Rajaman
Laporan Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Semerawutnya Taman Suropati, Menteng seperti Pasar Tanah Abang karena disesaki oleh adanya parkir liar serta pedagang kaki lima (PKL) dikecam Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Pria akrab disapa Ahok pun awalnya mengakui sempat memberikan izin kepada PKL untuk berjualan tapi lama kelamaan izin yang diberikan itu ternyata disalahgunakan.

"Tadinya kita cuma berpikir kalau jual makan-minum lumayan. Tambah lama, tambah laku malah ngajak temen-temen, ya enggak bener udah," sesal Ahok di Balaikota DKI, Selasa (14/6/2016).

Bukan hanya karena maraknya PKL yang berjualan, perilaku para PKL yang seenaknya membuang limbah bekas makanan menambah murka Ahok karena merusak lingkungan.

"(Limbah jualan) jangan siram ke tanaman, panasnya (jangan) disiram ke tanaman, (nanti) mati kita sudah ajarin. Bekas minyak jangan siram ke tanaman," ungkap Ahok.

Meski sempat diperingkatkan, namun para PKL tetap bandel. Kini mantan Bupati Belitung Timur itu menyuruh para PKL untuk berdagang di tempat lain.

"Kita kasih dia dagang di dalam, bantuin, malah nambah terus beranak-pinak. Terus lama-lama buka lapak di tengah taman, rumput-rumput abis," pungkasnya.
0 Komentar