Selasa, 14 Juni 2016 06:24 WIB

Pavel Vrba Bangga Dikalahkan Spanyol

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ternyata bukan hanya kemenangan yang memberikan kebanggaan.

Buktinya, pelatih Rep. Ceko, Pavel Vrba merasa bangga atas penampilan anak asuhnya walau dikalahkan Spanyol 0-1 di laga Grup D Piala Eropa 2016. Perjuangan pemain Rep.Ceko memang patut diapresiasi.

Menghadapi juara bertahan di Stadium de Toulouse, Senin (13/06/2016), mereka bisa menahan gempuran Tim Matador. Bukan hanya itu, pasukan Vicente Del Bosque pun sempat dibuat frustrasi sampai tiga menit sebelum laga usai

Malapetaka itu akhirnya datang juga lewat Gerard Pique. Meneruskan umpan dari tendangan bola mati Andres Iniesta, Pique berhasil mengoyak gawang Petr Cech.

"Dua menit lagi (pertandingan usai). Ini memang mengecewakan kebobolan di akhir. Kami memiliki peluang yang tidak pernah terjadi ketika melawan Spanyol. Saya sangat senang dengan pemain saya," ungkap Vrba dilansir Soccerway.

Dalam kesempatan itu Vrba pun memuji penampilan Cech. "Saya pikir Arsenal melakukan pekerjaan yang baik dengan membeli Cech dari Chelsea," pujinya.
Namun harus diakui Vrba penampilan Spanyol lebih baik dari mereka. "Harus saya akui, pemain Spanyol sangat bagus. Kami sudah bermain maksimal dan sangat mengecewakan tidak mendapatkan hasil sesuai harapan."

Vrba pun memuji penampilan Iniesta. Dialah aktor terciptanya kemenangan La Furia Roja. "Pertama kali saya melihanya di Israel saat tampil di Timnas U-17 dan dia memang pemain luar biasa."

Dengan kekalahan tersebut, Rep. Ceko dipastikan harus bekerja ekstra keras di pertandingan kedua. Mereka akan bertemu dengan Kroasia yang sebelumnya sudah memetik angka usai menjinakan Turki.(exe/ist)
0 Komentar